Langsung ke konten utama

Ini nih Jenis Backsplash Dapur dan Keunggulannya!


Area dapur rentan terhadap kotor, terutama bagian dinding yang seringkali terkena cipratan minyak (backsplash). Untuk menghindari hal ini, Anda dapat melapisi bagian dinding dapur menggunakan beberapa material pelapis.

Penggunaan pelapis pada dinding dapur tak hanya berfungsi sebagai pelindung, tetapi juga sebagai elemen dekoratif yang mempercantik tampilan ruang. Ada beragam material pelapis area backsplashyang dijual di pasaran.

Namun, Anda harus cerdas dalam memilih, karena material yang digunakan haruslah yang mudah dibersihkan. Berikut beberapa backsplash terbaik untuk melapisi dinding dapur.

Material Keramik

Keramik mudah dibersihkan jika terkena noda cipratan. Cukup menggunakan lap basah, Anda dapat menghapus noda minyak di keramik. Keunggulan lainnya, keramik memiliki warna, bentuk, motif, dan ukuran yang beragam sehingga mudah bagi Anda untuk menyesuaikan dengan tema dapur.

Material papan tulis

Material papan tulis memiliki fungsi ganda. Selain untuk melapisi dinding, juga dapat untuk menulis resep masakan atau pesan pada permukaannya. Untuk membersihkannya cukup mudah tinggal dibersihkan menggunakan lap basah.

Material marmer dan granit

Marmer dan granit sering digunakan sebagai pelapis dinding. Selain mudah dibersihkan material ini menciptakan kesan elegan dan mewah.

Marmer dan granit juga sangat keras dengan ketebalan 2cm sehingga awet dan tidak mudh pecah. Selain untuk dinding Anda juga dapat digunakan untuk material meja dapur.

Material kaca

Material kaca cocok digunakan untuk dapur bergaya minimalis modern. Material kaca mudah dibersihkan dan menciptakan kesan clean.

Anda dapat memilih jenis kaca cermin untuk menambah kesan luas, kaca buram (sandblast), atau kaca warna (tinted glass) untuk memberi nuansa berbeda. Penggunaan material kaca harus lebih sering dibersihkan agar kejernihan kaca tetap terjaga.

Material stainless steel

Stainless steel merupakan material antikarat. Noda akan mudah dibersihkan jika menempel di pelapis ini, cukup menggunakan lap basah.

Material stainless steel cocok digunakan untuk dapur bertema rustic atau industrial. Material stainless steel juga sering digunakan untuk dapur-dapur profesional di perhotelan atau restorasi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Tips Membuat Rumah Tampak Lebih Cerah

Berikut Tips Membuat Rumah Tampak Lebih Cerah - Rumah yang memiliki pencahayaan yang bagus tentu akan sangat nyaman untuk ditinggali. Namun hal tersebut juga berlaku sebaliknya. Jika pencahayaan di rumah kurang dan cenderung gelap, tentu akan tidak nyaman untuk ditinggali. Oleh karena itu, pasti pernah terpikir oleh anda untuk menambah jumlah lampu di rumah. Namun, sebaiknya akan lebih baik jika memanfaatkan cahaya alami daripada menambah jumlah lampu. Banyak keuntungan yang bisa didapat apabila memilih cahaya alami seperti cahaya yang lebih terang, tidak perlu mengeluarkan biaya, dan tentu lebih sehat. Sayangnya, tidak semua rumah memiliki desain yang ramah akan cahaya alami. Namun, ternyata masih ada loh cara agar rumah menjadi lebih terang. Yuk simak tipsnya berikut ini. Baca Juga :  Ternyata Mencicil Rumah Dengan KPR Syariah Mudah Dan Cepat Berikut tips membuat rumah tampak lebih cerah 1. Lis atap Biasanya, lis atap di rumah selalu dibiarkan terbuka at

Tips Agar Meja Rias Di Kamar Selalu Rapi dan Bersih

Tips Agar Meja Rias Di Kamar Selalu Rapi dan Bersih - Wanita mana sih yang tidak mau memiliki meja rias yang bersih dan tertata rapi oleh peralatan kosmetik mereka. Dengan banyaknya aktivitas wanita, tentu memiliki meja rias bukan hanya sebagai tempat berdandan, namun juga untuk menyimpan semua peralatan kosmetik yang dimiliki. Sayangnya tidak semua wanita selalu menata meja riasnya agar selalu rapi. Padahal dengan meja rias yang tertata rapi, maka akan membuat setiap wanita lebih semangat untuk berdandan dan memulai aktivitas sehari-hari loh. Bagi kalian kaum wanita yang masih cuek dengan kerapian meja rias anda, yuk simak tips dibawah ini agar meja rias di kamar selalu rapi dan bersih. Baca Juga :  Begini Tips Supaya Bisa Punya Rumah Sebelum Menikah Lokasi Lokasi peletakan meja rias dapat mempengaruhi banyak hal loh. Sebaiknya letakkan meja rias di dekat jendela agar bisa mendapatkan cahaya alami secara langsung. Dengan begitu, hal tersebut akan membantu and